Sorakan Ea..ea..ea Bikin Jojo Tembus Final

Ilo
Ilo | Sports
oleh

JAKARTA – Setelah berjuang hinga tiga set, akhirnya berhasil menembus babak final .

Jojo -panggilan akrabnya- berhasil mengalahkan mantan pemain nomor satu dunia asal China, 13-21, 21-15 dan 19-21.

Di set awal, Jojo bertanding meyakinkan. Ia sempat memimpin 2 angka sebelum kemudian disamakan oleh . Kemudian terjadi kejar mengejar angka hingga interval ditutup dengan keunggulan Yu Qi.

Baca Juga  Mission Impossible Thomas dan Uber Cup Pulang ke Indonesia

Tapi setelah jeda, Jojo menggila. Ia mendulang 9 poin sekaligus hingga 11-18. Yu Qi sempat mengejar. Namun Jojo menutup game pertama dengan 13-21.

Di set kedua, giliran Yu Qi yang tampil kesetanan. Pemain yang pernah diskor negaranya itu meninggalkan Jojo dengan keunggulan 9-3. Dan kemudian menutup interval pertama dengan 11-8.

Jojo sempat berupaya mengejar. Namun Yu Qi tak terkejar dan menutup game kedua dengan keunggulan 21- 15.

Baca Juga  Mission Impossible Thomas dan Uber Cup Pulang ke Indonesia

Set ketiga, pendukung di Istora Senayan sempat dibuat dag dig dug ketika Jojo tertinggal hingga 4-0. Tapi perlahan Jojo mulai mengejar dan bahkan sempat memimpin di skor 6-7.

Setelah interval jeda, permainan sengit terus jadi suguhan penonton. Namun riuhnya sorakan ‘ea..ea..ea' di Istora ternyata melecut semangat Jojo dan akhirnya berhasil menuntaskan laga dengan kemenangan 19-21.

Baca Juga  Mission Impossible Thomas dan Uber Cup Pulang ke Indonesia

Di partai final, Jojo akan menghadapi pemenang antara pemain Indonesia lainnya Chico Aura Dwi Wardoyo yang akan menghadapi pemain asal Hongkong Ka Long Angus Ng.

Jika Chico menang maka akan tercipta All Indonesia Final di sektor tunggal putra .

Indonesia juga masih berharap satu tambahan medali dari pasangan ganda putra muda, Leo/Daniel Martin yang akan menghadapi pasangan ganda terkuat Jepang, Hoki T/Kobayashi. (ilo)