Anthony Ginting Raih Tiket Semifinal India Open 2023

Ilo
Ilo | Sports
oleh

INDIA– Pemain tunggal putra Indonesia, Anthoni S. Ginting memastikan tiket ke semifinal . Itu setelah ia sukses menaklukkan pemain China, dengan rubber set, 21-11, 17-21 dan 21-18.

Di set pertama, Ginting bermain meyakinkan dengan selalu memimpin perolehan poin. Ia bahkan berhasil merebut delapan poin sekaligus ketika skor 13-11. Dan menutup game pertama dengan 21-11.

Baca Juga  Mission Impossible Thomas dan Uber Cup Pulang ke Indonesia

Di babak kedua, Ginting masih mendominasi permain. Bahkan ia sempat unggul 7-4, sebelum kemudian Shi Feng mengejar  dan berhasil unggul 7-9.

Selepas interval pertama, Shi Feng tampil ‘menggila' dan meninggalkan Antony Ginting hingga 12-18. Ginting berusaha mengejar. Namun lawannya terus bermain baik dan menutup game kedua dengan keunggulan 17-21.

Di game ketiga, pertandingan kembali berjalan sengit. Ginting membuka keunggulan hingga 2-0. Namun Shi Feng mengejar.  Ia bahkan unggul hingga skor 6-10. Tapi Ginting berhasil mengejar dan bahkan berhasil menutup interval dengan keunggulan 11-10.

Baca Juga  Mission Impossible Thomas dan Uber Cup Pulang ke Indonesia

Setelah jeda, Ginting terus berhasil melaju. Meski Shi Feng terus menempel, ia akhirnya berhasil menutup permainan dengan 21-18.

Ginting menjadi pemain pertama Indonesia yang berhasil menembus semifinal. Indonesia masih berpeluang meloloskan wakilnya dari tunggal putra lainnya, yang akan menghadapi pemain Taiwan Chou Tien Chen.

Kemudian dua tunggal putra Indonesia, serta . (ilo)

Baca Juga  Mission Impossible Thomas dan Uber Cup Pulang ke Indonesia