Pemuda Tewas Ditembak Kawanan Pencuri Kambing

Ilo
Ilo | Lampura
oleh

– Ilham Maulana (24) merenggang nyawa setelah ditembak kawanan pencuri.

Aksi pencurian berujung pembunuhan itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB, Jumat (20/1/2023) di Desa Sukamaju RT 001/Rw 004, Kecamatan Abung Semuli, .

Pelaku diperkirakan empat orang. Mereka membawa kabur tiga ekor kambing mengunakan mobil warna putih.

“Orang tua korban mendengar suara letusan sebanyak tiga kali dari arah dalam mobil putih tersebut,” Iptu Demi Abtriyadi, Jumat (20/1/2023).

Setelah tiga letusan senjata api, Ilham terjatuh dan tergeletak di pinggir jalan.

Kapolsek menjelaskan korban tewas mengalami luka tembak di bawah ketiak kiri. Petugas masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. “Kami masih olah tempat kejadian perkara,” ujarnya.

Dia melanjutkan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, seperti orang tua korban dan warga sekitar, pencurian kambing di belakang rumah korban sempat dipergoki Hardi (50), orang tua korban.

Hardi kemudian berteriak. “Maling…maling”. Korban yang terbangun dari tidur langsung melompat keluar rumah. Ia berusaha mengejar pencuri yang sedang menggendong kambing menuju mobil yang terparkir tidak jauh dari rumahnya.

“Saat korban mendekati pelaku yang masuk ke mobil, pencuri menembak korban hingga tersungkur di pinggir jalan,” ujarnya.

Melihat itu, orang tua korban berteriak minta tolong dan dibawa warga ke rumah sakit. “Tapi nyawa korban tidak dapat tertolong,” katanya. (lpc)