Terpilih Aklamasi, Bobby Irawan Pimpin IPSI Bandar Lampung

Ilo
Ilo | Sports
oleh

BANDAR LAMPUNG – Bobby Irawan akhirnya resmi menahkodai Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Bandar Lampung periode 2023-2027. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung ini terpilih secara aklamasi sebagai metua dalam Musyawarah Luar Biasa (Muslub) di Aula Dinas Pariwisata Lampung di Bandar Lampung, Rabu (18/1).

Muslub yang dibuka oleh Sekretaris IPSI Provinsi Lampung Riagus Ria itu diikuti 31 pemilik suara, yaitu perguruan pencak silat se-Bandar Lampung. Secara aklamasi 27 perguruan menunjuk Bobby, sebagai nakoda untuk 4 tahun kedepan menggantikan Deddy Amarullah yang mundur karena ada kesibukan lain.

Dari 31 pemilik suara atau perguruan pencak silat, 27 mendukung atau memberikan suaranya kepada Bobby, dimana 25 perguruan memberikan dukungan dengan tertulis sedangkan 2 lainnya secara lisan. Sesuai dengan aturan yang berlaku, serta tidak ada calon lainnya maka Bobby dinyatakan sebagai Ketua IPSI Bandar Lampung yang baru.

Sementara itu Sekretaris IPSI Lampung Riagus Ria, mewakili Ketua Umum Hi Paisol Djausal mengucapkan selamat kepada Bobby Irawan sebagai Ketua terpilih, serta kepada seluru panitia dan peserta Muslub dengan suksesnya musyawarah tersebut.

Kata dia, pengurus provinsi berharap dengan Ketua yang baru, IPSI Kota Bandar Lampung akan lebih maju dan baik lagi dan berprestasi.

“Sesuai dengan petunjuk dari Ketua Umum Bapak Hi , IPSI Provinsi mendukung dan menghormati hasil musyawarah, teman-teman yang ada di Kota Bandar Lampung. Semoga hasilnya sesuai dengan harapan mereka,” kata Riagus.

IPSI Provinsi tinggal menunggu laporan resmi hasil dari Musyawarah tersebut, sehingga bisa mengakui secara sah sesuai AD-ART untuk kemudian membentuk kepengurusan baru. (ha/rls)