Pemkot Bandarlampung Siapkan 28 Kios di Taman Kuliner UMKM Siger

Avatar
Redaksi | Bandarlampung
oleh
Pemkot Bandarlampung Siapkan 28 Kios untuk UMKM/Net

BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Kota Bandarlampung, menyiapkan 28 kios yang berada di , untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah () menjajakan produknya.

di Kecamatan Bumi Waras, peruntukannya sudah bukan lagi sebagai perhentian angkutan umum, tapi sudah diubah sebagai ,” kata Kepala Dinas Perindustrian Kota Bandarlampung Adiansyah, Minggu (15/1/2023).

Dia mengatakan bahwa perubahan fungsi sebagai tersebut, untuk menggairahkan ekonomi dari pedagang kecil di kota setempat.

“Wali Kota Bandarlampung melihat terminal tersebut tidak beroperasi secara optimal dan sepi, sehingga pimpinan memperbaiki dan menjadikannya untuk ditempati oleh pedagang kecil,” katanya.

Ardiansyah mengatakan bahwa nantinya para pedagang kecil tersebut akan menempati kios-kios yang sudah tersedia di lokasi untuk menjual produk yang mereka buat kepada konsumen.

“Nantinya, satu kios akan diisi oleh satu atau dua pelaku ,” kata dia

Ia mengatakan bahwa untuk sementara kios-kios di Taman Kuliner akan digratiskan terlebih dahulu selama empat bulan kepada pelaku UMKM.

“Selama empat bulan masih kami gratiskan, tapi setelahnya pelaku UMKM akan dikenai biaya sewa terhadap ruko kios yang mereka tempati. Sekarang, tinggal tunggu diresmikan saja oleh Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana,” kata dia. (an)