Melawan, Pelaku Curas Lampung Tengah di Dor!

Avatar
Redaksi | Hukum
oleh
Ilustrasi/Net

LAMPUNG TENGAH – Seorang pelaku pencurian dengan kekerasan () di Lampung Tengah, Lampung, berinisial RL (35) warga Kampung ditembak polisi. Ia ditembak karena berusaha kabur dan melawan saat akan ditangkap, Minggu (15/1/2023).

Diketahui, pelaku ditangkap karena melakukan aksi terhadap dua sopir truk yakni AN dan KS asal Kota Bumi Lampung Utara, keduanya melaporkan ke Polsek , pada Rabu (11/1/23) dini hari .

Dalam beraksi, RL tidak sendirian, ia dibantu dua rekannya yang kini masih kabur. Aksi mereka pun sempat viral di media sosial TikTok.

Setelah kejadian itu, kedua pengemudi truk tersebut melapor ke polisi telah menjadi korban aksi kejahatan pencurian dengan kekerasan saat perjalanan dari Kotabumi menuju Jakarta.

Dalam perjalannya truk yang dikemudikannya diadang oleh tiga orang pelaku dan merampas uang tunai Rp2 juta milik sopir truk tersebut, saat melintas di Simpang .

Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah mengatakan, aksi para pelaku ini sangat meresahkan masyarakat, khususnya para sopir truk yang melintas di Simpang Terbanggi Besar.

“Kawanan ini terkenal sadis dan tak segan-segan melukai korbannya, apabila menolak pemintaan mereka,” ujarnya

Dari catatan kepolisian, pelaku RL sudah sering keluar masuk penjara, bahkan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polsek Terbanggi Besar.

Saat ini, polisi masih memburu dua rekan RL yang masih kabur. Dia meminta para pelaku untuk menyerahkan diri jika tidak akan ditindak tegas.

“Kepada para pelaku yang belum tertangkap, kami mengimbau agar segera menyerahkan diri, apabila tidak ingin ditindak tegas oleh petugas,” tegasnya.

Dia mengimbau, untuk para pelaku yang masih menjalankan aksi kejahatan dan menimbulkan keresahan di tengah masyarakat, segera hentikan tindakannya.

Atas perbuatannya RL dijerat dengan pasal 365 KHUP, Ancaman Hukuman 12 tahun penjara, sementara dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran petugas. (il)