Puan Minta Kader PDIP Jangan Bersinar Sendiri, Sindir Siapa?

Ilo
Ilo | Politik
oleh

JAKARTA diminta tak terlalu show off dan bersinar sendiri agar partai moncong putih bisa kembali menang dalam Pemilu 2024 mendatang.

Begitu dikatakan Ketua DPP PDIP saat  memberikan arahan pada bimbingan teknis (bimtek) anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota Fraksi PDIP di Hotel Paragon, Jakarta, Senin (9/1/2023). Adakah Puan menyindir seseorang?

Acara itu sendiri dihadiri Sekjen Hasto Kristiyanto. Sementara Ketua Umum (Ketum) Megawati Soekarnoputri hadir secara virtual.

Puan mengakui dirinya kerap berkunjung ke daerah-daerah. Namun, kata dia, itu murni dengan tujuan menguatkan konsolidasi partai dan atas penugasan Ketua DPP Megawati Soekarnoputri.

“Kembali lagi lho ya, kalau saya muter-muter itu bukan tanpa penugasan atau atas seizin ketua umum. Saya ini penugasan oleh ketua umum,” katanya.

Puan meminta seluruh kader merapatkan barisan agar kemenangan kembali diraih PDIP di Pemilu 2024.

“Sesuai arahan ketua umum kita harus merapat berada di dalam barisan karenanya kita harus menang hattrick tiga kali di Pemilu 2024. Siap?” kata Puan yang dijawab ‘Siap' oleh para kader.

Sebelum menutup penyampaiannya, Puan menyinggung tak ada kader yang bersinar sendiri di partai. Dia menekankan pentingnya gotong royong demi memenangi pemilu 2024.

“Di PDI Perjuangan tidak ada bintang yang bersinar sendiri. Yang hanya ada Pancasila sebagai bintang untuk tuntunan dan gotong royong, gotong royong, gotong royong. Supaya kita menang hattrick 2024,” kata dia.

Berdasarkan pengamatan, ada satu yang dinilai paling menonjol. Dia adalah Gubernur Jawa Tengah .

Ganjar kerap datang ke berbagai daerah. Bahkan ia juga pernah datang ke Lampung beberapa waktu lalu.

Dalam sejumlah survey, Ganjar juga masuk dalam salah satu calon presiden yang difavoritkan. Lalu, adakah maksud Puan tentang ‘bersinar sendiri' itu adalah menyindir ?. (dtc/red)