Gubernur Ajak Gereja Jaga Suasana Kondusif Kerukunan Antarumat Beragama

Ilo
Ilo | Pemerintahan
oleh

BANDAR LAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima audiensi Majelis Daerah Lampung Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) di Mahan Agung, Senin (9/1/2023).

Pada kesempatan tersebut Gubernur Arinal mengajak GPdI Lampung menjaga suasana kondusif kerukunan antarumat beragama di Provinsi Lampung.

Gubernur Arinal berpendapat bahwa persatuan antarumat beragama sangat perlu untuk dikedepankan karena menurutnya Provinsi Lampung merupakan gambaran Indonesia mini yang didalamnya terdapat beragam suku dan agama dari seluruh nusantara.

Baca Juga  Dilantik Mendagri, Staf Ahli Kemenpora Samsudin Resmi Jadi Pj. Gubernur Lampung

Selain itu juga, demi memajukan ekonomi kerakyatan, Gubernur Arinal berpesan kepada para anggota GPdI Provinsi Lampung yang bergerak di bidang pertanian untuk dapat memanfaatkan program Kartu Petani Berjaya (KPB).

Hadir mendampingi Gubernur Arinal dalam acara ini Kepala Biro Kesra Provinsi Lampung Ria Andari.

Sementara itu, Ketua Majelis Daerah GPdI Provinsi Lampung Yohanes Simanjuntak berkomitmen untuk selalu menjaga suasana kondusif kerukunan antarumat beragama di Provinsi Lampung.

Baca Juga  Dilantik Mendagri, Staf Ahli Kemenpora Samsudin Resmi Jadi Pj. Gubernur Lampung

Ia juga berkomitmen akan terus mendukung program-program Gubernur Arinal dalam memajukan ekonomi kerakyatan di Provinsi Lampung.

Seperti diketahui, Majelis Daerah Lampung GPdI menaungi sebanyak 485 Gereja, 241 Gembala, 489 Pendeta dan 18.195 Jemaat.(Adp/red)