Sepekan Beroperasi, Tercatat 29 Transaksi di SPKLU Tol Lampung

Avatar
Redaksi | Lampung
oleh

BANDAR LAMPUNG – Dalam press release, Jumat (30/12/2022), Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum () di Rest Area Tol Trans Sumatera Km163A Lampung Tengah dan Km 172B Tulang Bawang Barat telah beroperasi selama sepekan. Ditambahnya dua titik tersebut bertujuan untuk menambah ketersediaan stasiun pengisian baterai dan kenyamanan bagi pengguna kendaraan listrik.

Yuliandra Syahrial Nurdin selaku Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan Unit Induk Distribusi Lampung mengatakan, melalui pantauan aplikasi Charge.in , selama sepekan ini telah tercatat ada 29 transaksi pengendara mobil listrik yang melakukan pengisian baterai pada dua tersebut.

Baca Juga  Kejar Mimpi Lampung By CIMB Niaga dan Ruang Pangan Berbagi Edukasi Pentingnya Menjaga Lingkungan Melalui Program LINGKAR

Menurutnya, saat ini yang juga bertepatan dengan periode Siaga Natal dan Tahun Baru (), bertambahnya dua titik SPKLU di Jalan Tol Trans Sumatera () tersebut diharapkan dapat menambah kenyamanan pengguna mobil listrik baik yang melintas untuk berlibur dari Sumatera ke Pulau Jawa ataupun yang akan masuk ke Provinsi Lampung,” katanya.

“Dalam periode Siaga ini, terus kami pantau aktivitas pengguna mobil listrik yang akan masuk Provinsi Lampung atau yang hanya melintas. juga menempatkan petugasnya di posko-posko siaga Nataru, termasuk di SPKLU ,” ujarnya.

Yuliandra menuturkan, data transaksi pada SPKLU dapat menjadi indikator meningkatnya penggunaan mobil listrik di masyarakat. Kedepan, menurutnya kendaraan listrik bukan lagi menjadi alternatif, melainkan menjadi kebutuhan.

“Sejalan dengan pertumbuhan ekosistem pengguna kendaraan listrik yang makin meningkat, tentunya terus berkomitmen untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya,” tutupnya. (rls)