Gubernur dan Kapolda Lampung Hadiri Tabligh Akbar

Avatar
Redaksi | Lampung
oleh

LAMPUNG SELATAN – Gubernur Lampung , menghadiri acara dan dzikir bersama Polda Lampung, di di Jl. Terusan Ryacudu, Kelurahan Way Huwi, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan, Jumat (30/12/2022).

Dalam sambutannya Gubernur Lampung mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan yang merupakan sarana untuk meningkatkan iman dan ketakwaan sekaligus mempererat tali silahturahmi guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Provinsi Lampung khususnya menyambut Tahun 2023.

Gubernur Arinal melanjutkan meningkatnya laju pembangunan dewasa ini, selain telah berhasil meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ternyata ada pula akibat samping yang negatif, yaitu tumbuhnya masalah-masalah sosial yang pada akhirnya menjurus kepada bentuk-bentuk gangguan Kamtibmas dan kriminalitas.

Pergantian tahun baru 2023 sudah di depan mata. Pergantian tahun baru biasanya diidentikkan dengan berbagai kegiatan yang dapat mengundang tindakan kriminalitas serta kericuhan antar masyarakat. Hal tersebut tentu bukanlah hal yang diharapkan terjadi. Dengan demikian, diperlukan kesadaran dari masyarakat terkait penegakan kamtibmas.

“Perlu disadari bahwa Kamtibmas merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat dan pemerintah, termasuk di dalamnya adalah kepolisian sebagai aparat penegak hukum, ” kata Gubernur Arinal.

Gubernur juga menambahkan Dalam pelaksanaannya, Polda Lampung telah melakukan upaya-upaya maupun tindakan yang diwujudkan dalam kegiatan berupa operasi keamanan dan ketertiban, baik yang bersifat rutin maupun khusus.

“Tahun 2023 menjadi tahun politik. Di tahun politik tersebut tentu perlu ketegasan sikap dari masyarakat guna menciptakan situasi aman dan nyaman, sehingga dapat menghindari munculnya pihak-pihak yang menimbulkan perpecahan dalam masyarakat. Tentunya hal tersebut dapat menghambat kemajuan Lampung Berjaya,” ujar Arinal

“Perlu diketahui bersama bahwa atas sinergi yang dibangun Pemprov Lampung, Alhamdulillah Provinsi Lampung meraih 103 penghargaan. Maka, prestasi dan kondusifitas Lampung ini harus kita jaga, ekonomi kita jangan sampai terganggu karena Lampung sekarang menjadi perhatian nasional,” lanjut Arinal

Gubernur Arinal juga meminta peran Polda Lampung dan masyarakat untuk mengantisipasi timbulnya berbagai potensi konflik dan kerawanan sosial di tengah masyarakat yang dapat mengancam stabilitas nasional.

Gubernur juga berharap melalui kegiatan ini masyarakat senantiasa menjaga ukhuwwah serta menjalin persaudaraan baik dengan sesama umat muslim maupun antar umat beragama lainnya.

Sementara Kapolda Lampung Irjen. Pol. Dr. , S.I.K., M.Si., M.M mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan mempererat persaudaraan serta memohon pengampunan ALLAH SWT.

Untuk menjaga keamanan dan memberikan kelancaran bagi masyarakat, maka tahun baru 2023 serta memberikan kenyamanan liburan Nataru akan melaksanakan operasi pengamanan.

Dalam acara tersebut DR. KH. Mahmudin sebagai pengisi tausiah dan Khatib Ustadz Ahmad Izzudin Aslam sebagai pembaca dzikir.

Di tausiah nya Mahmudin menyebut bahwa Rasul selalu mengingatkan terkait kedamaian, kerukunan serta kenyamanan dalam menjalani kehidupan sehari-hari, oleh sebab itu Rasul tidak menyukai keributan karena mengganggu ketenteraman. (Diskominfotik)