Wagub Lampung Buka Musyawarah Provinsi VII Kadin Lampung

Avatar
Redaksi | Lampung
oleh

BANDAR LAMPUNG – Wakil Gubernur Lampung menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Provinsi (Musprov) VII Kamar Dagang dan Industri Indonesia () Lampung Tahun 2022, di Ballroom Hotel Novotel, Jumat (23/12/2022).

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik dan mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan tersebut.

“Kami percaya, Musprov VII, tujuan utamanya bukan hanya memilih Ketua atau pengurus periode 2022-2027. Karena itu, melalui Musprov VII ini, diharapkan dapat menghasilkan program kerja, rumusan, rekomendasi, serta pemikiran-pemikiran, untuk mendukung proses dan percepatan keberhasilan pembangunan di Provinsi Lampung, khususnya dalam bidang ekonomi, guna mempercepat terwujudnya Rakyat Lampung Berjaya,” ucap Wagub.

Menurut Wagub, merupakan wadah berhimpunnya para pengusaha yang memiliki peran penting dan strategis. Eksistensi, kiprah serta peran Provinsi Lampung menurut Wagub tentu sudah tidak diragukan lagi dalam upaya ikut memacu investasi dan menggerakkan roda perekonomian Lampung.

Pada kesempatan tersebut, Wagub juga menyampaikan kondisi perekonomian Lampung di sepanjang tahun 2022. Dimana perekonomian Lampung berlangsung dengan baik dan mengalami pertumbuhan yang tinggi. Pada Triwulan III tahun 2022 laju pertumbuhan ekonomi Lampung tumbuh sebesar 4,02 (c to c) dimana pada triwulan kedua mengalami pertumbuhan ekonomi tertinggi nasional sebesar 9,12 (q to q). Tingkat Pengangguran Terbuka pada Februari 2022 sebesar 4,31 persen masih dibawah rata rata nasional.

“Melihat gambaran tersebut, saya optimis tahun depan perekonomian Indonesia khususnya Provinsi Lampung masih akan tumbuh positif tahun meski dibayangi ancaman krisis geopolitik dan stagflasi global,” ucap Wagub.

Chusnunia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dapat terus memacu para anggota KADIN untuk memberi kontribusi nyata dalam pembangunan di Provinsi Lampung, serta menghasilkan kegiatan-kegiatan yang sejalan dengan program pembangunan Provinsi Lampung dan hasilnya dapat semakin dirasakan oleh masyarakat Lampung serta mencapai sasaran yang optimal, berdaya guna dan berhasil guna.

Lebih jauh, Wagub berharap agar Musprov KADIN Lampung dapat menyusun program kerja yang bersinergi dengan Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota untuk mencari formulasi terbaik bagi kemajuan ekonomi daerah Lampung pada jalur yang tepat.

“Semoga kemitraan yang selama ini telah terjalin dengan baik dapat terus ditingkatkan dan disinergikan, karena tanpa dukungan dari KADIN, Pemerintah Provinsi Lampung tidak dapat bekerja sendiri. Mari kita bersama-sama, saling bahu-membahu mendukung dan melaksanakan program pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung yang saat ini terus di galakkan,” ujar Wagub

Turut Hadir dalam Musprov tersebut, Ketua Umum KADIN Lampung Firman Jaya, Kepala OJK Lampung Bambang Hermanto, Kepala Dinas/Instansi, Pimpinan Perusahaan BUMN-BUMD, Swasta dan Koperasi se-Provinsi Lampung, serta Ketua Asosiasi/Gabungan/Himpunan se-Provinsi Lampung. (Diskominfotik)