Tawuran di Bandar Lampung, Seorang Pelajar Ditebas Hingga Kehilangan Jari

Ilo
Ilo | Hukum
oleh

BANDAR LAMPUNG pelajar semakin memprihatinkan. Dinihari Selasa (20/12/2022), seorang remaja kehilangan dua jarinya akibat ditebas senjata tajam.

Selain jari, korban juga mengalami luka di bagian kepala.

Kapolsek Tanjungkarang Barat Kompol Mujiono mengatakan, kejadian itu bukan merupakan ulah genk motor namun aksi antar pelajar.

“Ya benar terjadi aksi tersebut dan satu korban sedang dirawat di RS Abdul Moeloek,” kata Mujiono, Selasa (20/12/2022) siang.

Mujiono menjelaskan, korban aksi tawuran antar pelajar tersebut merupakan warga Kabupaten Pesawaran berinisial EF (16) pelajar di salah satu SMK di Kabupaten Pesawaran.

“Korban mengalami luka tangan kanan, dua jari telunjuk dan jari tengah putus, luka bacok di kepala sebanyak 5 luka,” jelasnya.

Mujiono mengungkapkan, aksi tawuran puluhan pelajar tersebut menggunakan sepeda motor.

“Aksi tawuran antar pelajar berasal dari sekolah di Kabupaten Pesawaran dan pelajar dari sekolah di Kota Bandar Lampung dan saat ini sedang dilakukan penyelidikan oleh kepolisian,” ungkapnya.

Petugas identifikasi Polresta Bandar Lampung telah melakukan olah TKP dan petugas Polsek Tanjungkarang Barat juga telah meminta keterangan dari para saksi dan keterangan dari korban dan telah menyita CCTV di lokasi kejadian.

Sementara menurut EF, ia tak mengenal satu pun pelaku. Ia yang sedang mengendarai motor di area Simpur, tiba-tiba dihadang puluhan pengendara motor. Tanpa ba-bi-bu mereka lalu membacok korban.  (lpc)