Messi Ogah Pensiun

Ilo
Ilo | Sports
oleh

LUSAIL CITY – Gelar World Cup sejatinya menjadi sesuatu yang indah jika Leonel Messi memutuskan pensiun. Tapi ternyata ia tidak ingin melakukannya.

Kapten Timnas Argentina ini masih ingin lanjut membela negaranya di pentas internasional.

Messi dan Tim Tango menghadapi Prancis pada laga final di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/20202) malam WIB. Mereka keluar sebagai juara dunia usai menang adu penalti 4-2 setelah main imbang 2-2 selama 120 menit.

Selesai sudah penantian 36 tahun Argentina akan gelar juara dunia ketiganya, setelah sebelumnya diraih pada 1978 dan 1986.

Gelar ini lebih berarti untuk Messi yang akhirnya bisa meraih trofi yang diidam-idamkan, sebelum dia pensiun nanti. Wacana itu bahkan sudah didengungkan sebelum turnamen di Qatar itu dimulai.

Sebab, Messi yang sudah berumur 35 tahun cuma punya waktu tahun ini untuk jadi juara, melengkapi Copa America dan Finalissima yang sudah direbutnya.

Itu artinya Messi bisa pergi dari Timnas Argentina dengan tenang dan menyerahkan tanggung jawab kepada generasi setelahnya.

Tapi, Messi rupanya belum mau gantung sepatu dari timnas. Sebab, dia masih ingin bertarung untuk memperebutkan trofi-trofi lainnya bersama Albiceleste.

“Tidak, saya tidak akan pensiun dari timnas Argentina. Saya ingin terus bermain sebagai juara,” ujar Messi kepada TyC Sports.

Lionel Messi memang sudah jadi legenda hidup Argentina, bahkan melebihi Diego Maradona. Dia punya 172 caps dan 98 gol, yang semuanya merupakan rekor di timnasnya.

Dengan gelarnya itu, Messi diprediksi kembali akan meraih Ballon d’Or di tahun mendatang. Itu akan menambah koleksi gelar ke-8 untuk sepanjang karirnya. Terbanyak yang diraih oleh seorang pemain terbaik di dunia.  (tbc)