Dapat Hibah Aset Mantan Bupati Lampura, ini Rencana Pemkot pada Gedung Graha Mandala

Ilo
Ilo | Bandarlampung | Berita Utama
oleh

BANDAR LAMPUNG – Komisi Pemberantasan Korupsi () menghibahkan tiga asset milik mantan Bupati Lampung Utara (Lampura) Ilmu Agung Mangkunegara kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung.

Aset berupa gedung dan tanah itu berlokasi di Bandar Lampung tersebut. Nilainya ditaksir mencapai Rp6,8 miliar.

Plt. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bandar Lampung, M. Ramdhan mengatakan, memutuskan menghibahkan tiga aset tersebut karena faktor wilayah juga minimnya peminat.

diketahui sudah tiga kali melelang ketiga aset namun belum juga terjual.

“Jadi kenapa KPK menawarkan itu ke karena asetnya ada di wilayah kita. Semuanya (ada) di daerah Kedaton,” kata Ramdhan, Rabu (14/12/2022).

Ketiga aset itu adalah Bangunan Gedung Graha Mandala Alam yang nilainya mencapai Rp4,6 miliar, selanjutnya tanah seluas 734 meter persegi dengan nilai Rp1,2 miliar. Satu adalah tanah dan bangunan seluas 566 m2 di kelurahan Sepang Jaya senilai Rp1 miliar.

Kata Ramdhan, Walikota berencana akan memaksimalkan aset tersebut. Salah satunya Gedung Graha Mandala akan terus dioperasionalkan untuk tambahan pendapatan daerah.

“Gedung Graha Mandala itu Rp4 juta sekali disewakan, sehingga sebulan saja sudah bisa Rp40 juta untuk menyumbang PAD kita,” katanya.

Sementara untuk dua aset lainnya itu,  kata dia, bisa dimanfaatkan untuk Kantor Kelurahan atau Kecamatan atau untuk yang lainnya.

“Saat ini sedang dalam proses pengajuan untuk penyerahan aset. Semoga akhir tahun ini sudah di serahkan oleh KPK ke Pemkot,” pungkasnya. (kpt)