MUI Apresiasi Kinerja Polres Tulang Bawang

Avatar
Redaksi | Tulang Bawang
oleh

TULANG BAWANG – Kinerja personel , Polda Lampung, mendapatkan apresiasi dari Majelis Ulama Indonesia () karena telah berhasil mengungkap kasus tindak pidana asusila terhadap anak dibawah umur yang terjadi di salah satu Pondok Pesantren (Ponpes).

Apresiasi tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Kabupaten Tulang Bawang, H. Yantori, saat mendampingi Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, dan Kasat Reskrim, AKP Wido Dwi Arifiya Zaen, SIK, MH, dalam kegiatan konferensi pers hari Selasa (06/12/2022), di Mapolres setempat.

“Kami dari Kabupaten Tulang Bawang menyampaikan rasa terima kasih atas kerja keras dari dan jajarannya, sehingga pelaku asusila terhadap anak dibawah umur yang terjadi di Ponpes Darul Ishlah, Kampung Purwa Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, berhasil diungkap,” ucap H. Yantori.

Untuk itu, dia meminta kepada seluruh lapisan masyarakat terkhusus kepada para orang tua yang telah menitipkan anaknya di Ponpes Darul Ishlah, agar tidak berandai-andai dan menyerahkan kasus asusila tersebut sepenuhnya kepada aparat penegak hukum dari .

“Kita yakin bahwa Polres Tulang Bawang mampu menangani kasus asusila ini dengan sebaik-baiknya karena penegak hukum akan berpihak kepada kita semua,” papar Ketua MUI Tulang Bawang.

Selain itu, H. Yantori juga mengajak warga masyarakat agar tidak perlu ragu-ragu menitipkan anak-anak mereka untuk belajar di Ponpes.

“Kedepannya, kami mengajak agar pihak Ponpes untuk melakukan pengawasan yang lebih aktif, sehingga anak-anak bisa dalam keadaan aman serta nyaman dalam menuntut ilmu pendidikan di Ponpes,” tutup Ketua MUI Tulang Bawang. (nid)