Ketua DPRD Kota Bekasi Tolak Kenaikan BBM Subsidi

Avatar
Redaksi | Nasional
oleh

BEKASI – Di depan ratusan buruh yang melakukan aksi di depan DPRD Kota Bekasi Jalan Chairil Anwar Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi, langsung menghampiri Aliansi Federasi Serikat Buruh Demokrasi Seluruh Indonesia Kabupaten dan Kota Bekasi.

Saat menghampiri buruh yang berdemo langsung naik ke mobil komando untuk menyampaikan sikap.

Baca Juga  Prabowo Ingin Biaya UKT Ringan Bahkan Gratis, Nadiem Makarim Bakal Didepak dari Menteri?

Saat berada di atas mobil komando, mengatakan, bahwa dirinya beserta anggota dewan yang lainnya mendukung aksi penolakan yang dilakukan oleh para buruh di Kota Bekasi.
“Saya komitmen saya menolak kenaikan . Saya akan menandatangani tuntutan Aliansi Federasi Serikat Buruh,” ucap Saifuddaulallah di depan atas mobil komando pendemo, Kamis (15/9).

Baca Juga  Prabowo Ingin Biaya UKT Ringan Bahkan Gratis, Nadiem Makarim Bakal Didepak dari Menteri?

Tuntutan yang ditandatangani menolak kenaikan harga BBM bersubsidi. Menuntut Kenaikan UMK 20 Persen dan mencabut Omnibuslaw Cipta Kerja.

“Tuntutan itu sudah saya tandatangani di depan kawan-kawan buruh. Kita komitmen menolak kenaikan , menaikan UMK dan mencabut Omnibuslaw Cipta Kerja,” terangnya.

Usai menandatangani langsung disambut baik oleh Aliansi Buruh. Kemudian, setelah mendapatkan tandatangan dan rekomendasi para buruh langsung membubarkan diri secara teratur. (ADK)