Dorong Sektor Pariwisata Melaui Desa Wisata

Avatar
Redaksi | Lampung
oleh
Hadiri HUT Ke - 15 Tahun Pesawaran, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Dorong Sektor Pariwisata Melaui Desa Wisata/Diskominfotik

PESAWARAN – Setelah badai pandemi Covid-19, Indonesia kembali menduduki peringkat yang relatif bagus dalam indeks pemeringkatan yang disusun World Economic Forum (WEF). Demikian disampaikan Gubernur Lampung .

Mengutip laporan Travel Tourism Development Index Tahun 2021 edisi Mei 2022, Industri Pariwisata Indonesia naik ke peringkat 32, dari total 117 negara seluruh dunia.

“Hal ini tentu saja menjadi sinyal kepulihan jika pariwisata kita siap mendorong kebangkitan ekonomi serta menciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya,” ucap Gubernur Arinal Saat menghadiri acara Malam Puncak Semarak Pesawaran, 15 Tahun Helau, di Lapangan Kantor Bupati Pesawaran, Minggu (31/07).

Menurut Gubernur Arinal, menjadi bagian dalam agenda kerja utama Pemerintah Provinsi Lampung. Hal tersebut tercantum dalam RPJMD Provinsi Lampung 2019-2024, yaitu menjadikan Lampung Kaya Festival dan menjadikan Lampung sebagai tujuan ekowisata, salah satunya melalui pengembangan .

merupakan salah satu alternatif wisata alam yang dapat menghadirkan keunikan, melalui ciri khas produk lokal dan atraksi daerah.

“Alhamdulillah, tahun ini sebanyak 3 di Provinsi Lampung yakni Desa Wisata dan Konservasi Pantai Minang Rua (Lampung Selatan), Desa Wisata Teluk Kiluan (Tanggamus) dan yang terakhir adalah Desa Wisata Pulau Pahawang (Pesawaran). Ketiga desa ini berhasil masuk dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” ungkap Gubernur.