Diterjang Angin Kencang, Rumah Warga Sidomulyo Roboh

Redaksi
Redaksi | Lamsel
oleh
Foto: Ist

Zubaidah (40), warga Dusun Seputih Desa Siringjaha, Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), harus merelakan rumahnya saat hujan deras disertai , Rabu (5/8).

Seperti dikuti headlinelampung.com, berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum kondisi rumah tersebut memang sudah banyak bangunan yang retak.

Beruntung tidak ada korban jiwa saat kejadian karena Zubaidah sedang diluar dan anaknya Agus Afrizal (15), yang saat itu ada di dalam rumah berhasil menyelamatkan diri karena mendengar suara gemuruh.

“Alhamdulillah pemerintah desa, aparatur, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas serta warga sekitar bahu-membahu membersihkan puing-puing rumah. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto juga hadir meninjau lokasi dan memberikan bantuan,” ujar Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto, di lokasi kejadian.

“Pemerintah Daerah akan berupaya menindaklanjuti. Rumah itu memang memperhatinkan dan sudah tidak layak untuk di perbaiki, Rumah ini nanti akan di robohkan dengan warga dan Insyaallah akan di bangun kembali melalui Dinas Perkim,” tambahnya.

Sementara Kepala Desa Sring jaha Rusli mengatakan Pemerintah Desa akan meminta bantuan kepada warga sekitar, agar rumah itu bisa di bangun kembali, seperti yang pernah dilakukan pada rumah warga sebelumnya.

Saat ini Zubaidah dan anak nya tinggal di rumah keluarganya sambil menunggu proses rumahnya di perbaiki.

Rusli menyampaikan terimakasihnya kepada Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dan semua pihak yang hadir melihat warganya yang terkena musibah. (hdl)