Pemprov Lampung Terima Bantuan 50 Ribu Masker

Redaksi
Redaksi | Lampung
oleh
Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto (kiri) saat menerima bantuan masker dari perwakilan UID, Andi Kuswara.

Pemerintah Provinsi Lampung menerima bantuan 50 ribu dari Gajah Tunggal Group. Bantuan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, di Posko Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Balai Keratun, Komplek Perkantoran Gubernur Lampung, Selasa (21/07).

Bantuan tersebut merupakan bagian dari 6 juta medis yang telah dan akan disalurkan oleh Yayasan Upaya Indonesia Damai atau dikenal sebagai United in Diversity (UID) yang didukung penuh oleh Gajah Tunggal Group untuk membantu penanggulangan pandemi Covid-19.

Sejak awal bulan Mei, UID telah membagikan lebih dari 4 juta masker, antara lain kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, sejumlah pemerintah daerah, Palang Merah Indonesia, Persatuan Wartawan Indonesia, TNI dan Polri, serta komunitas masyarakat.

Andi Kuswara mewakili UID, menyampaikan penghargaannya kepada Gubernur Lampung dan jajaran serta Bupati/Walikota atas kegigihannya dalam menangani pandemi covid-19, sehingga menempatkan Lampung sebagai urutan pertama Provinsi dengan risiko terendah dalam penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Andi Kuswara mengatakan bahwa bantuan masker ini merupakan wujud keterpanggilan yayasan UID dan Group Gajah Tunggal untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah dan warga masyarakat untuk menangani dan mencegah penyebaran wabah Covid-19. (Diskominfotik Provinsi Lampung)