Daftar Pilihan Motor Retro dengan Desain Klasik Terbaik

Muhammad Oksan
Muhammad Oksan | Otomotif
oleh
Foto: Net

Saat ini banyak sekali jenis dengan keluaran baru yang dijual di pasaran. Setiap tersebut pastinya telah dibekali dengan spesifikasi yang lebih berkualitas dibanding jenis motor desain retro keluaran sebelumnya.

Berbicara mengenai retro, kita pastinya akan membayangkan sebuah motor dengan desain serta tampilan menawan dan juga futuristik.

Menariknya lagi, saat ini banyak sekali model juga dihadirkan oleh produsen motor kenamaan dunia seperti Honda, Kawasaki dan juga produsen kenamaan Eropa dan juga Amerika yang memang dikenal pencetus motor dengan desain tersebut.

Walaupun dari segi tampilan memang cukup , namun motor retro keluaran terbaru ini dibekali dengan beragam fitur-fitur yang canggih, bahkan ada beberapa motor yang mengadopsi teknologi canggih dari motor superbike.

Jadi tidak heran jika banderol harga motor yang satu ini dikenal sangat mahal. Harga mahal tersebut juga mungkin bukan suatu masalah berarti bagi mereka yang memang hobi atau mungkin kolektor motor-motor klasik dengan desain yang futristik.

Di Indonesia, motor klasik memang masih dicari oleh sebagian kecil masyarakat yang tergabung dalam komunitas motor antik dan klasik

Motor Retro Terbaik Murah Desain Klasik Terbaru

Melihat hal tersebut, berbagai produsen otomotif dunia pastinya telah berlomba-lomba dalam menggarap sebuah motor klasik yang dilengkapi dengan spesifikasi berkualitas dan ditambah dengan dukungan fitur canggih.

Dimana nantinya mereka akan berharap jika setiap motor retro garapannya akan laku keras di bursa pasar otomotif dunia, khususnya di Indonesia ini yang memang masih banyak masyarakat yang menginginkan motor jenis retro.

Nah apa saja sih motor retro terbaru yang telah diluncurkan saat ini? Dibawah ini kami telah menyiapkan daftar motor retro terbaik yang dapat langsung kalian simak berikut ini.

1. Honda Rebel CMX500

Pertama ada motor besutan brand kenamaan Jepang, yakni Honda Rebel CMX500. Motor yang satu ini hadir dengan model motor gede yang kental akan nuansa cruiser dan juga retro.

Dimana motor ini dibekali dengan mesin paralel twin yang berkapasitas 471 cc dan mampu menghasilkan tenaga 47,2 dk pada 8500 rpm serta torsi 45,8 Nm yang mampu diraih pada putaran 5500 rmp. Selain itu pada bagian velg, motor ini menggunakan velg palang kipas ring 16 dan dibalut dengan ban merk Dunlop berukuran 130/9 pada bagian depan dan 150/80 pada ban bagian belakang. Dan ngomong-ngomong soal harga, harga motor retro yang satu ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal, yakni Rp 147 jutaan.

2. Honda Super Cub C125

Kemudian untuk pembahasan yang kedua, tak hanya memproduksi berbagai jenis motor sport Honda, Honda juga memiliki motor retro jenis lain yakni Honda Super Cub.

Honda yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi bagi kalian yang memang pecinta motor klasik dengan desain retro.

Honda Super Cub ini hadir kembali dengan mengusung mesin berkapasitas 125 cc injeksi SOHC yang masih menggunakan pendingin udara dan kemudian memiliki transmisi 4 percepatan. Dan untuk harga motor retro terbaik yang satu ini dibanderol dengan harga Rp 34 jutaan.

3. Honda CB1100EX

Masih dari koleksi Honda, yang ketiga ini ada Honda CB1100EX. Motor yang satu ini memang bisa dikatakan versi terbaru dari Honda CB yang dahulu sempat menjadi motor retro paling keren di era-nya.

Melihat pasar motor retro memang cukup apik, akhirnya Honda memutuskan untuk menggarap motor yang satu ini dan tentunya dibekali dengan spesifikasi serta fitur modern yang lebih canggih dibandingkan versi jadulnya.

4. Kawasaki W175

Dan diurutan keempat ada motor besutan Kawasaki, yakni Kawasaki W175. Motor ini pertama kali duluncurkan di ajang Kawasaki Bike Week 2017 lalu. Motor ini bisa dikatakan memiliki tampilan retro ala motor Inggris era 70an yang cukup kental.

Motor yang satu ini kabarnya dibanderol dengan harga yang pastinya sebanding dengan apa yang telah tersemat didalamnya, yakni Rp 30 jutaan.

5. Kawasaki W250

Selain Kawasaki W175, Kawasaki juga menghadirkan motor retro tipe lainnya yakni Kawasaki W250. Motor yang satu ini merupakan identitas baru dari Kawasaki Esterlla 250.

Sama halnya dengan namanya, motor ini tentunya telah dibekali dengan mesin 250 cc injksi berpendingin udara dengan ubahan emblem pada tangki bahan bakarnya. Untuk harganya sendiri, motor retro ini dibanderol dengan harga yang mahal, yakni Rp 72 jutaan.

6. Kawasaki Z900RS

Lagi-lagi Kawasaki telah meluncurkan motor model retro lainnya seperti Kawasaki Z900RS. Motor ini adalah jenis motor miliki kawasaki yang memiliki tampilan sport naked yang tentunya juga khas akan nuansa retro ditambah memiliki garis khas motor legendaris dari Kawasaki yakni Z1 yang diluncurkan pada tahu 1972 silam. Lalu untuk harganya, Kawasaki Z900RS ini dibanderol dengan harga Rp 270 jutaan.

7. Moto Guzzi V7

Pabrikan asal Italia ini memang dikenal selalu menghadirkan motor-motor dengan spesifikasi berkualitas dan juga kental akan nuansa klasik, seperti motor yang satu ini yakni Moto Guzzi V7.

Motor bergaya retro yang satu ini kabarnya menginspirasi dari desain motor-motor pada tahun 1921 silam. Dibekali spesifikasi dan fitur modern terkini, maka tak heran jika motor ini dibanderol dengan harga Ro 350 jutaan per unitnya.

8. Cleveland Cyclewerks

Dlihat dari tampilannya, motor besutan Cleveland ini memang memiliki nuansa klasik retro yang sangat kental. Produsen motor ini membekalinya dengan mesin berkapasitas 250 cc 4-tak.

Hadir dengan desain retro klasik menjadikan Cleveland Cyclewerks ini kerap dijadikan basis menarik untuk dijadikan motor custom. Harga motor ini dibanderol cukup terjangkau dikelasnya, yakni Rp 50 jutaan.