Juergen Klopp Akui Timnya Tak Bisa Samai Dominasi MU

Muhammad Oksan
Muhammad Oksan | Sports
oleh
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. (kompas.com)

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengakui bahwa tidak mungkin timnya bisa menyamai dominasi Manchester United di Liga Inggris. Liverpool saat ini nyaman di puncak klasemen Liga Inggris dengan torehan 82 poin dari 29 pertandingan.

Mereka unggul 22 poin atas Manchester City yang menghuni peringkat kedua klasemen Premier League. Dengan catatan tersebut, Liverpool kini tinggal membutuhkan dua kemenangan atau enam poin untuk memastikan gelar juara Liga Inggris musim 2019-2020.

Sebagaimana dilansir dari Goal, Liverpool berada di belakang Manchester United yang tercatat meraih 20 gelar Liga Inggris. Manchester United mendominasi Liga Inggris saat diarsiteki oleh Sir Alex Ferguson dengan raihan 13 trofi antara 1992 dan 2013.

Akan tetapi, Juergen Klopp mengakui bahwa tidak mungkin meniru kesuksesan Man United di Liga Inggris pada masa sekarang. “Sejujurnya, saya pikir tidak mungkin untuk mendominasi lagi,” kata Juergen Klopp dikutip dari Goal, Minggu (21/6/2020). “Man United memiliki kombinasi yang cukup bagus waktu itu dan pelatih yang luar biasa dengan pengamatan super untuk pemain serta waktu yang fantastis untuk menilai pemain di tim,” ujar Klopp.

“Pengganti yang didapatkan mereka selalu luar biasa dan ada dukungan aspek finansial yang kuat. Kombinasi Man United saat itu benar-benar bagus,” tuturnya melanjutkan.