Real Madrid Vs Valencia, Ini Prediksinya

Muhammad Oksan
Muhammad Oksan | Sports
oleh
Sergio Ramos & Eden Hazard - Real Madrid. foto/rilis bcw global/tirto.id

Big match vs dalam jornada ke-29 La Liga Spanyol 2019-2020 akan digelar pada Jumat (19/6/2020) pukul 03.00 WIB di Stadion Alfredo Di Stéfano. Kembali bermain di kandang, duel ini menjadi ujian bagi lini depan Los Blancos yang sempat tumpul.

memang sukses membuka laga restart melalui skor 3-1 saat menjamu Eibar pada pekan lalu. Kemenangan mudah sebenarnya sudah di depan mata. Mereka unggul tiga gol pada babak pertama. Namun, memasuki paruh kedua, pasukan Zinedine Zidane justru gagal menambah gol. Bahkan, tim tamu malah sempat mencetak gol balasan hingga memperkecil kedudukan.

Baca Juga  Mission Impossible Thomas dan Uber Cup Pulang ke Indonesia

Kembali tampil di kandang sendiri, Madrid kali ini bakal mendapatkan lawan yang cukup berat, yakni . Meladeni tim sekelas Los Che, lini depan tuan rumah pun perlu diasah kembali. Pasalnya, dari tiga gol yang dicetak ke gawang Eibar, tidak ada yang berasal dari para penyerang. Gol justru disumbangkan oleh Toni Kroos, Sergio Ramos, dan Marcelo.

Baca Juga  Mission Impossible Thomas dan Uber Cup Pulang ke Indonesia

Mereka bukan pemain depan. Menurut data Whoscored, Madrid sendiri hanya melepaskan enam kali tembakan saat menjamu Eibar. Bahkan di bawah angka milik lawan yang melakukan sebanyak sembilan kali. Artinya, menghadapi tembok pertahanan milik bakal menjadi tugas yang lebih berat dari para bomber tuan rumah dalam usahanya membobol gawang lawan. Trio Eden Hazard, Karim Benzema, dan Rodrygo yang sempat dipasang sebagai starter pun dituntut ketajamannya, meski masih ada nama Gareth Bale dan Vinícius Júnior yang siap menggantikan.

Baca Juga  Mission Impossible Thomas dan Uber Cup Pulang ke Indonesia

“Saya akan mengambil pelajaran dari babak pertama karena kami sempat tampil bagus, kami sangat kuat. Kemenangan yang penting, tiga poin yang sangat penting dan kami masih akan menjalani 10 laga sisa,” ujar Zinedine Zidane, dikutip laman resmi klub, Minggu (14/6/2020). Sementara Valencia memiliki rekor belum terkalahkan saat bermain kandang dalam gelaran Liga Spanyol 2019-2020. Akan tetapi, ketika melakoni laga tandang, Daniel Parejo dan kolega mencatatkan tujuh kekalahan dari 13 pertandingan.