Ingin Kamar Lebih Instagramable? Ini Tips Dekorasinya

Syavira Putri
Syavira Putri | Life Style
oleh
Foto: Net

Selama masa karantina akibat pandemi covid 19, kalian pasti memiliki waktu luang yang membosankan. Daripada waktu tersebut terbuang sia-sia, kalian bisa mengisinya dengan hal-hal yang positif, seperti mengerjakan tugas-tugas sekolah, memasak, menari, belajar make-up, mendekorasi kamar dan lainnya.

Jika kamu ingin memiliki ruangan kecil yang nyaman untuk ditinggali, kita sudah merangkum referensi barang-barang yang diperlukan untuk mendekorasi kamar agar terlihat . Penasaran? Ayo, kita lihat bersama!

~Jam Dinding yang Keren

Jika kalian ingin mengatur waktu dengan baik, kalian bisa menggunakan jam dinding yang unik untuk hiasan kamar kalian. Selain sebagai hiasan, jam dinding yang unik membuat kalian lebih tertarik untuk memperhatikan jam. Hal tersebut, dapat membantu kalian untuk lebih peduli dengan waktu yang kalian gunakan. Harga jam dinding yang unik mulai dari Rp80.000,00 saja.

~Bunga Kering sebagai Hiasan Dinding

Selain jam dinding yang tadi, kalian bisa menjadikan bunga kering sebagai hiasan dinding. Apabila kalian menginginkan hiasan yang lebih murah kalian bisa menggunakan hiasan mostera dengan harga Rp5000,00. Hiasan dinding dengan bunga kering ataupun daun dapat menjadikan kamar kalian menjadi lebih cantik. Hiasan ini sangat cocok untuk kalian yang memiliki dinding kamar berwarna putih. Kalian bisa meletakkan hiasan ini di dinding bagian atas tempat tidur kalian. Harga untuk bunga kering sendiri berkisar Rp50.000,00.

~Siluet

Untuk memberikan kesan monokrom yang indah pada kamar kalian. Kalian bisa menambahkan stiker atau gambar siluet yang diberi bingkai. Untuk hiasan ini lebih cocok digunakan pada dinding yang berwarna terang. Pilihlah gambar yang unik dan cantik sesuai dengan selera kalian. Harga untuk hiasan ini sekitar Rp20.000,00.

~Sprei Tumblr

Seprai dengan warna hitam, putih, hijau, dan coklat akan lebih membuat kamar kalian terkesan elegan. Seprai dengan motif yang sederhana namun dengan perpaduan warna yang cocok akan membuat kasur kalian terlihat nyaman untuk ditempati. Apabila kalian kurang suka dengan sprei yang bermotif, kalian bisa menggantinya dengan seprai polos berwarna netral. Harga untuk seprai ini berkisar Rp250.000,00.

~Lampu Tidur

Lampu tidur bisa menjadi ide untuk menjadikan kamar kalian lebih memesona. Selain itu, lampu tidur sangat dibutuhkan untuk membuat tidurmu menjadi nyaman dan nyenyak. Harga dari lampu ini sekitar Rp80.000,00. Jangan sedih, untuk lampu tidur ini kalian bisa menggantinya dengan lampu malam yang memiliki harga lebih murah, yaitu Rp30.000,00 saja.

~Kaca

Baik pria maupun wanita pasti sangat membutuhkan kaca. Kalian bisa memilih kaca yang dilengkapi dengan lampu. Selain kaca tersebut memberikan kesan yang lebih jelas saat kita merias diri, lampu dikaca tersebut juga bisa dijadikan sebagai lampu tidur. Untuk harga dari kaca led sendiri sekitar Rp1.125.000,00. Namun apabila kalian sudah memiliki kaca kesukaan, kalian hanya tinggal membeli vanity mirror lamp dengan harga Rp.175.000,00. Jika kalian masih ingin mendapatkan harga yang lebih murah, kalian bisa menggantinya dengan table lamp mirror dengan harga Rp.50.000,00.

~Magnetic Wall Organizer

Jika kalian mempunyai banyak foto yang sudah dicetak namun hanya diletakkan di dalam dompet, kalian bisa membeli magnetic wall organizer untuk dijadikan sebagai bingkai. Selain foto kalian tidak rusak, kalian juga bisa melihat foto orang terkasih di dinding kamar kalian. Untuk kalian yang mempunyai banyak jadwal kegiatan, kalian bisa menempelkan kegiatan yang akan datang di kemudian hari. Harga untuk magnetic wall organizer ini sekitar Rp23.000,00.

Bagaimana? Apakah kalian menjadi tertarik untuk mendekorasi kamar?

Kalian bisa mendapatkan barang-barang tersebut di toko online atau yang lainnya. Mendekorasi kamar tidaklah mudah, namun juga tidak bisa dikatakan sulit. Karna tingkat kesulitan yang ada tergantung dari latar belakang kamar yang kalian miliki.

Harga yang tertera dalam artikel ini bisa saja berbeda dengan harga yang mungkin akan kalian temukan nantinya. Semoga kalian berhasil untuk menyulap kamar kalian menjadi spot foto untuk di unggah ke media sosial. Salam kreatif! (rancah.com)